Thursday 10 July 2014

MEMBUAT SIM C DI JEPARA


Ini pengalaman saya membuat SIM C kemarin 07 juli 2014 di jepara. Saya besangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi dan menempuh sekitar 15 kilometer sampai di polres jepara kurang lebih jam 9. Langsung masuk aja ke ruang pendaftaran  disitu saya di arahin untuk fc ktp 4 lembar dan beli stopemap biru yang ada tulisannya sim c, nama, alamat, dll. Dan dilanjutkan cetak foto warna 3x4 4lembar, dilanjutkan tes kesehatan.  Terus saya lanjutkan ke Lpk Nissan Fortuna di sini membayar 215k dan tes mengemudi zigzag terus membentuk angka 8. Dari situ kita mendapat stampel NISSAN lalu kita di arahin ke lpk Jenggala untuk tes teori sekelah itu kita akan dapat sertifikat mengemudi dasar  lalu kita kembali ke polres jepara.
Setelah sampai di polres saya mengisi absen nama, Alamat, tanggal. Lalu kita membayar 100k ke bank/atm. Terus di lanjutin dangan tes SALAH BENAR terus dilanjutkan tes lagi  tapi ini tes mengemudi  setelah ini kita di beri nomor antrian untuk foto sim kaya foto e-ktp gitulah. Nah jadi deh sim saya.  


Ini rincian pembayaran untuk membuat sim di jepara:
·        4 fc ktp & stopmap =5k
·        4 foto warna 3x4= 15k
·        tes kesehatan =20k
·        tes di nissan & lpk jenggala =215k
·        2 fc sertifikat mengemudi =500
·        Biaya sim c baru =100k


Saya sarinin aja kalo mau membuat sim siapin dulu syarat-syaratnya seperti sertivikat mengemudi, foto warna, fc KTP,  biar kalo sampai disana lansung ke loket pendaftaran trus kirim uang ke BRI. agar gak ketengkek disana ( ketengkek Bahasa indonesianya apaya?)..disana tinggal tes teori dan tes mengemudi. Dan tinggal foto dahh..
untuk tes teorinya jangan khawatir mudah banget kok.. tinggal pencet BENAR ATAU SALAH...
Makasih,,
itu pegalaman saya
dan ini dari situs web polri


1 comment: